Ladies, Memilih Underwear yang Nyaman itu Wajib. Begini Cara Melakukannya!

Ladies, bila kamu ingin tetap enjoy saat beraktivitas, memilih underwear yang nyaman itu menjadi satu hal yang wajib. Sebenarnya, tidak sulit untuk melakukannya karena jika kamu sudah tahu bentuk tubuh sendiri, itu sudah sangat membantu karena hal lainnya tinggal mengikuti. Biar tidak salah pilih, yuk simak bagaimana sih cara untuk memilih underwear yang nyaman.

Temukan underwear yang Pas di Badan

Untuk memilih underwear yang nyaman, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah sebagai berikut:

  • Temukan item yang pas di badan. Caranya, ukur bagian pinggang dan pinggul. Jika sudah menemukan angkanya, hal selanjutnya akan jauh lebih ringan karena kamu bisa dengan mudah menemukan ukuran underwear yang nyaman di tubuh. Untuk poin ini, kamu bisa menggunakan pita pengukur untuk mengukur bagian pinggang dan pinggul.
  • Carilah item yang elastis. Kamu pasti tidak ingin terus-menerus menarik celana dalam ke atas sepanjang hari karena melorot, bukan? Agar hal ini tidak terjadi, saat memilih underwear yang nyaman kamu perlu memilih model yang elastis pada bagian pinggang.
  • Hindari memakai underwear yang terlalu ketat. Pakaian dalam yang terlalu ketat tidak hanya bisa menyebabkan tonjolan dan bentuk yang terlihat tidak menarik di bawah pakaian, tetapi juga menyebabkan radang kulit dan iritasi akibat gesekan. Secara umum, pakaian dalam yang ketat juga bisa meninggalkan bekas pada kulit dan membuatmu lebih cepat berkeringat.
  • Periksa kenyamanan sebelum beraktivitas. Sebelum kamu keluar rumah, penting juga untuk memastikan bahwa underwear yang kamu pakai pas di badan, tidak ada yang menggulung, kendur atau melorot di bawah pakaian karena ini nanti akan membuatmu merasa tidak nyaman saat beraktivitas.

Pilih Bahan underwear yang Tepat

Ketika memilih underwear yang nyaman, kamu juga perlu mempertimbangkan jenis bahan dari underwear yang akan kamu beli. Agar nyaman dipakai, kamu bisa terapkan tips berikut ini.

  • Carilah underwear dari bahan katun. Katun adalah ‘raja’ dalam hal pakaian dalam yang nyaman karena dapat bernapas. Ini berarti kelembapan tidak akan terperangkap pada bahan sehingga kamu tidak akan berkeringat saat memakainya dan tidak perlu merasa khawatir akan infeksi bakteri dan infeksi jamur.
  • Pilih bahan sintetis untuk tampak lebih ramping. Sementara underwear dengan bahan katun bisa bernapas membuat kamu merasa nyaman, namun model ini tidak selalu tampak mulus di bawah pakaian. Untuk kesan lebih ramping dan pas di badan, kamu perlu jenis bahan sintetis yang elastis seperti nilon, lycra atau spandek. Namun, pastikan bila bagian selangkangan dilapisi dengan katun agar kamu tetap merasa nyaman. Jika tidak, hal ini hanya akan memicu iritasi kulit yang pada akhirnya membuatmu risih.
  • Pakai underwear dari sutera hanya untuk momen istimewa. Underwear dari bahan sutera jelas memiliki kesan mewah dan seksi. Tetapi bahan ini tidak bisa bernapas seperti halnya underwear yang dibuat dari bahan katun. Itu artinya ada kemungkinan besar jika kelembapan akan terperangkap pada underwear hingga bisa menyebabkan iritasi kulit. Agar hal ini tidak terjadi, kamu bisa pakai underwear dari bahan sutera hanya untuk momen istimewa karena ini bisa membuatmu merasa nyaman. Hal ini juga berlaku untuk jenis underwear mewah lain seperti lace atau dengan rendra. Biarpun underwar berendra terkadang juga punya lapisan katun, namun model seperti ini tidak selalu memberi kenyamanan dan tidak tahan lama.
Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *